PADI UMKM BESERTA RENCANANYA DALAM MEMBANTU UMKM

PADI UMKM BESERTA RENCANANYA DALAM MEMBANTU UMKM

Agustus 2020 lalu, menjadi tombak perubahan untuk para pelaku usaha UMKM yang nantinya mereka akan siap untuk Go Digital dalam bertransaksi menjual produk andalan mereka. Fitur eproc bumn yang hadir dalam website resminya di padiumkm.id kini menambah suasana baru dalam kemajuan teknologi platform digital inisiasi BUMN ini.

Eproc bumn hadir pada 2021 di padiumkm.id bertujuan untuk memberikan kemudahan UMKM dalam mendapatkan proyek-proyek baru dari para BUMN serta memberikan transaksi jelas di dalamnya. Kemudahan pendekatan antara BUMN dan para pelaku usaha lewat fitur eproc bumn di padiumkm.id ini untuk masa sekarang dan yang akan datang demi terciptanya kepercayaan serta hubungan baru yang lebih dekat dan saling transparan.

Eproc bumn di padiumkm.id masih dalam tahap pengembangan dan inovasi agar setiap transaksi yang dilakukan begitu mudah, terutama mengingat pemahaman digital yang dimiliki para pelaku usaha UMKM masih banyak yang meraba dan belum benar-benar siap untuk masuk di era digital ini. Seperti diketahui, bukan hanya eproc bumn yang dijadikan landasan baru untuk membantu para pelaku usaha UMKM, PaDi UMKM Virtual expo yang dilaksanakan beberapa waktu lalu juga dihidupkan untuk memberikan antusias serta pembelanjaan negara kepada UMKM agar mendapatkan keuntungan rupiah yang ditaksir dalam jumlah besar dan diharapkan mampu memulihkan ekonomi negara.

Bagi beberapa UMKM yang sudah bergabung tentu memiliki banyak kendala dalam mengaplikasikan produk BUMN ini terutama bagi yang belum memahami digitalisasi. Terkadang bagi UMKM selaku penjual di platform digital jual barang dan jasa pemerintah ini, memiliki kendala yang salah satunya pernah merasakan lupa password pada akun penjual, mudah solusinya yaitu cukup dengan klik forgot password pada halaman login atau hubungi customer service.

Keunggulan platform digital jual barang dan jasa Pemerintah ini, tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga para pelaku usaha UMKM untuk memperoleh calon konsumen untuk membeli produk mereka. Feedback dan penilaian produk secara transparan dari pihak BUMN saat membeli produk UMKM juga menjadi keunggulan lainnya yang dimiliki platform digital ini, disaat pembeli percaya dan senang tentang produk tersebut maka pembeli lain akan berdatangan untuk membeli produk yang memiliki penilaian terbaik tersebut.

Platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini hadir di tengah para pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk memudahkan para pelaku UMKM berdagang secara online. Kementerian BUMN serta para UMKM lokal menyambutnya dengan penuh antusias. Keberadaan platform digital jual barang dan jasa pemerintah ini diharapkan mampu membantu para UMKM lokal agar dapat go digital dan bertahan di situasi sulit sekarang ini.

Eproc bumn menjadi salah satu senjata baru Kementrian BUMN yang diadakan pada platform digital ini untuk memberikan pemulihan, pemberdayaan demi kestabilan ekonomi di Indonesia karena seperti yang diketahui UMKM adalah penopang negara, dengan memulihkan berbagai pemasukan untuk penopang negara masa kestabilan ekonomi di Indonesia akan mampu sejahtera kembali seperti saat sebelum pandemic menerjang.